Seorang teman bertanya padaku,
“Apa itu Cinta?”

Aku bingung,
Jawaban seperti apa yang dapat kuberikan padanya.

Banyak orang membicarakan cinta…

Katanya cinta adalah memberi tanpa mengharapkan balasan,
Apa benar mereka tulus?

Katanya cinta itu rela mengorbankan apapun demi orang yang dicinta, termasuk nyawa,
Bukankah hidup dengan baik bersama yang dicinta akan lebih indah?

Katanya cinta adalah hasil reaksi hormonal tubuh yang punya batas waktu 4 tahun,
Lantas cinta yang ada pada pasangan selama 50 tahun itu apa?

Katanya cinta adalah keinginan menghabiskan hidup bersama dengan yang dicinta,
Lalu bagaimana kalau ternyata ia lebih bahagia tanpamu?

Katanya cinta adalah rasa ingin membahagiakan yang dicinta sepenuh hati,
Lalu kenapa banyak kasus penyiksaan dalam sebuah hubungan?

Katanya cinta adalah desiran rasa unik yang muncul saat pertama kali bertemu dengan yang dicinta,
Bukankah banyak sahabat yang menjadi cinta pada pandangan ke seribu?
Katanya cinta tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata,
Lantas kenapa begitu banyak orang mengucapkan cinta?

Akhirnya aku hanya bisa menjawab dengan satu kalimat singkat,
” Sorry, have no answer”

Aku sendiri masih bertanya-tanya makna cinta untuk diriku,
Aku masih mencari cinta itu,
Cinta dalam diriku,
CInta untuknya…

-Vee- [12.03.10.23.13]

Ini adalah sebuah tulisan yang saya tulis, setelah seorang teman menanyakan hal ini kepada saya.
sampai saat ini saya masih belum punya jawaban untuk pertanyaannya itu, mungkin kami masih sama-sama tidak mengerti arti cinta yang sebenarnya…